Melalui kegiatan filantropi, CIMB Niaga memberikan bantuan berupa donasi untuk mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat dan salah satu bentuk kepedulian terhadap kejadian bencana alam di Indonesia.

2019

Bantuan Kemanusiaan Korban Banjir Bandang Sentani, Jayapura

16 Maret 2019 terjadi bencana banjir bandang di daerah Sentani, Kabupaten Jayapura dan memberikan kedukaan yang mendalam bagi masyarakat Jayapura. Dilaporkan bahwa 112 orang tewas, 107 orang luka berat, 808 orang luka ringan, 94 orang hilang dan 16.783 jiwa/3.876 Kepala Keluarga mengungsi di 33 titik pengungsian (sumber: CNN Indonesia).

CIMB Niaga bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Al-Azhar memberikan bantuan donasi yang dipergunakan untuk penanganan para pengungsi banjir bandang Sentani seperti: pembentukan dapur umum dan penyediaan pangan. Selain itu, CIMB Niaga dan LAZNAS Al-Azhar juga membuka ‘Aksi Medis’ di dua lokasi parah yang terkena dampak banjir bandang, yaitu: BTN Sosial Sentani dan Daerah Doyo, Bambar. Kegiatan ini diikuti oleh 6 orang karyawan/ti Kantor Cabang CIMB Niaga Jayapura sebagai employee volunteers.

Aksi Medis dilaksanakan mulai pukul 09.00 – 17.15 WIT bertempat di Posko LAZNAS Al-Azhar di kedua daerah tersebut. Tercatat, sebanyak ± 100 orang pasien ditangani dalam kegiatan Aksi Medis tersebut. CIMB Niaga berharap agar masyarakat Sentani mampu cepat pulih kembali seperti sedia kala.

2018

Kegiatan Ramadhan dan Safari Ramadhan di Kantor-Kantor Cabang CIMB Niaga dan CIMB Niaga Syariah bekerjasama dengan Lembaga Amal Zakat (LAZ) Nurul Hayat Madiun, mengajak 100 anak yatim/piatu untuk belanja bersama di Carrefour Madiun, Jawa Timur. Melalui acara ini, CIMB Niaga ingin berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim dari daerah sekitar kantor cabang CIMB Niaga Madiun, sekaligus memberikan pemahaman tentang literasi keuangan sejak dini. Masih dalam rangkaian kegiatan yang sama, CIMB Niaga mengadakan Safari Ramadhan di 9 kota yang dihadiri oleh Senior Management CIMB Niaga.

Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Lombok dan Penderita Thalasaemia

Dalam acara ‘The Color Run 2018’ CIMB Niaga memberikan bantuan donasi untuk korban gempa di Lombok melalui Palang Merah Indonesia (PMI). Bantuan ini diharapkan dapat memulihkan kondisi pasca gempa di Lombok. Di saat yang bersamaan, CIMB Niaga juga memberikan bantuan kepada anak-anak penderita Thalasaemia melalui Yayasan Thalassaemia Indonesia (YTI). Bantuan ini digunakan untuk membeli alat pompa darah yang sangat dibutuhkan oleh para penderita Thalasaemia.

Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Palu dan Donggala

CIMB Niaga mewujudkan kepedulian terhadap korban bencana alam tsunami di Palu dan Donggala melalui Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) pada bulan Desember 2018. Tujuan utama pemberian bantuan ini adalah untuk pemenuhan kebutuhan pasca terjadinya bencana. Selain itu, CIMB Niaga Unit Usaha Syariah menyalurkan bantuan melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi; Otoritas Jasa Keuangan; Darul Qur’an; dan Daarut Tauhid.

Natal 2018

Dalam kegiatan Natal, CIMB Niaga memberikan bantuan melalui tiga yayasan, yaitu Yayasan Mega Kasih Bangsa, Yayasan Lembaga Pelayanan Anak-anak Indonesia, dan Yayasan Bala Keselamatan. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan anak-anak di wilayah yang terkena musibah bencana alam di daerah Palu.